01 Oktober 2015

Inilah Mobil JIP Offroad yang Populer di Indonesia

Mobil Offroad yang Populer di Indonesia - sahabat harianmobil.com tahukah anda mobil offroad yang populer di Indonesia ? Jika anda belum tahun, baiklah pada kesempatan kali ini harianmobil.com akan menemani istirahat anda dengan artikel yang menarik yaitu informasi mengenai mobil jip jepang yang populer dan sering dijadikan mobil offroad di Indonesia dan sering menjadi buruan para penggemar mobil antik/klasik untuk direstorasi kembali dengan penampilan dan spesifikasinya yang orsinil. 
Baiklah salah satu Mobil Jip Jepang yang populer dan sering dijadikan offroad adalah mobil Toyota Land Cruiser FJ40. Mobil ini mulai dikembangkan oleh Toyota sejak Tahun 1951 dan  diproduksi pertama kali pada tahun 1954 sampai dengan tahun 1984. Toyota Land Cruiser FJ40 pada mulanya merupakan pesanan Amerika pada saat pecahnya perang Korea di Tahun 1950. nama Land Cruiser  sendiri oleh diberikan oleh seorang yang bernama Hanji Umehara yang mreupakan direktur teknik Toyota pada saat itu. Nama itu sengaja diberikan  agar mampu bersaing dengan kompetitor mobil Jeep lainnya seperti Land Rover dari Inggris.
 

Mobil Offroad yang Populer di Indonesia
FJ40 mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1961, pada awalnya mobil ini tidak mendapat respon yang begitu berarti dari masyarakat walaupun mobil ini pada waktu itu sudah digunakan oleh TNI Angkatan Darat sebagai mobil dinasnya pada tahun1963, namun masyarakat umum jarang yang membelinya untuk sarana transportasi di jalan raya maupun sebagai kendaraan untuk medan berat.
 
Pada tahun 1973 keberadaan Toyota Land Cruiser FJ40 mulai diperhitungkan setelah pemerintah Indonesia memberikan kebijakan  yang melarang mobil yang dijual di tanah air dengan cara diimpor utuh. Sehingga pada waktu itu mobil Jip FJ40 ini mulai dirakit di Indonesia dibawah PT. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai satu-satunya Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di tanah air. Mobil ini juga semakin laris karena nyaris tanpa pesaing, sebab para kompetitornya tidak membuka perakitan mobil jip-nya di Indonesia.

Mobil ini di Indonesia dikenal dengan sebutan Toyota Hardtop. Mengenai spesifikasinya Mobil Jip FJ40 seri pertama di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 3.700 cc yang berpenggerak 4 roda (4WD). Mobil
FJ40 ini memiliki Mesin dan kaki-kaki sangat tangguh ketika melewati  jalanan berbatu, berlumpur, maupun berair sekalipun. Dengan tenaga mesin yang besar dan ditunjang oleh bodi yang sangat kokoh membuat mobil ini stabil ketika diajak berlari hingga kecepatan maksimalnya yaitu 140 km/jam. Akselerasinya juga begitu responsif terbukti ketika menyalip di jalan raya dengan lintasan lurus mobil ini tetap mampu bermanuver secara lincah.

Fitur 4WD-nya sudah teruji di berbagai lintasan berat sekalipun, mobil ini dari sisi penampilan eksteriornya mobil Jip ini mempunyai tongkrongan yang sangat kekar dan garang sehingga banyak yang bilang mobil ini laki banget. Walaupun usianya sekarang sudah tua namun performa mesin mobil ini masih menjadi andalan para pecinta mobil offroad. Banyak orang tergila-gila untuk menjajal kehebatan sang raja Jip 4WD buatan Jepang ini. Sebagai informasi saja bahwa saat ini populasi mobil Jeep FJ40 semakin langka. Dengan kondisi tersebut  membuat harga mobil jip Toyota Land Cruiser FJ40 bekas ini semakin tidak jelas karena sudah termasuk dalam kategori mobil hobi, bahkan diantara para penggemarnya mobil ini ada yang dijual seharga sama dengan satu buah mobil MPV kelas menengah terbaru saat ini. 

Demikian informasi mengenai Mobil JIP Offroad yang Populer di Indonesia, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya Harga Mobil Jeep Cherokee Terbaru

Share : Inilah Mobil JIP Offroad yang Populer di Indonesia

Related Posts

Inilah Mobil JIP Offroad yang Populer di Indonesia
4/ 5
Oleh

0 komentar : Inilah Mobil JIP Offroad yang Populer di Indonesia

0 komentar : Inilah Mobil JIP Offroad yang Populer di Indonesia

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas, sebagai pengunjung yang bijak silahkan berkomentar yang baik dan benar.

1. Jangan malu untuk menyertakan pendapat.
2. Terimakasih jika sahabat sudah berkomentar dengan baik.