16 November 2015

Bagaimana Mesin Mobil Bekerja?

Bagaimana Mesin Mobil Bekerja - Di era modern saat ini banyak sudah banyak sekali Mobil-mobil dengan model yang beranekaragam yang memenuhi jalan raya. Mobil-mobil tersebeut tentunya dijalankan oleh sebuah mesin mobil. Namun, tahukah anda bagaimanakah cara kerja mesin mobil tersebut sehingga mobil tersebut bisa melaju di jalanan? Berikut ini akan admin harianmobil.com akan memaparkan secara singkat cara kerja mesin mobil sehingga  bisa menambah pengetahuan kita di bidang otomotif:
 
Cara Kerja Mesin Mobil
Pada Dasarnya Mobil merupakan sebuah energi konverter; sebuah mesin yang melepaskan energi yang terkunci dalam bahan bakar, seperti bensin atau solar, dan mengubahnya menjadi sebuah energi mekanik untuk menggerakkan roda dan gigi. Kedua jenis bahan bakar tersebut dibakar dalam silinder-silinder berbahan logam. Hasil dari pembakaran tersebut meneyebabkan piston di dalam setiap silinder bergerak ke atas dan ke bawah.

Cara Kerja Mesin Mobil

Pergerakan ke atas dan ke bawah inilah yang diubah menjadi tenaga gerak oleh poros engkol mesin. Mesin itu juga memberikan daya kepada alternator yang emnghasilkan arus listrik. Arus listrik ini disimpan di dalam baterai dan digunakan sebagai sumber tenaga untuk lampu mobil, wiper, dan kaca otomatis.

Sebagai informasi bahwa Mesin mobil tidak bisa bekerja secara sempurna tanpa ada sistem kelengkapan yang bekerja secara terus menerus selama mesin itu hidup.. Adapun sistem tersebut adalah :
  1. Sistem Pengapian (Ignition system)
  2. Sistem Pengisian (Charging system)
  3. Sistem Pendinginan (Cooling system)
  4. Sistem Pelumasan (Lubrication system)
  5. Sistem Starter (Starter system)
Demikian pemaparan singkat mengenai Cara Kerja Mobil semoga bisa menambah wawasan anda dalam bidang otomotif.

Share : Bagaimana Mesin Mobil Bekerja?

Related Posts

Bagaimana Mesin Mobil Bekerja?
4/ 5
Oleh

0 komentar : Bagaimana Mesin Mobil Bekerja?

0 komentar : Bagaimana Mesin Mobil Bekerja?

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas, sebagai pengunjung yang bijak silahkan berkomentar yang baik dan benar.

1. Jangan malu untuk menyertakan pendapat.
2. Terimakasih jika sahabat sudah berkomentar dengan baik.