20 Desember 2016

Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil

Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil - Salah satu bagian mobil yang penting dan berguna untuk melindungi pengendaranya dari berbagai hal seperti debu, hujan, panas, dan lain-lain adalah kaca depan mobil. Apabila Kaca depan mobil dalam keadaan bersih, maka pengendara bisa melihat depan jalan dengan jelas, namun apabila kaca mobil bagian depan kotor seperti banyak debu atau timbulnya jamur kaca entu akan menghalangi pandangan pengemudi ke arah depan. Keadaan seperti ini tentunya tidak baik dan bisa membahayakan pengendaranya dan kenyamanan ketika berkendara tentunya akan terganggu dan tidak nyaman. Oleh sebab itu membersihakn dan merawat kaca depan mobil sangatlah penting demi keselematan pengendara agar tidak menghalangi pandangan ke depan sehingga keamanan dan kenyamanan berkendara akan semakin baik.

Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil
Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil
Ada beberapa halyang bisa menyebabkan Kaca mobil depan mobil kotor, buram atau kabur. Salah satunya bisa disebabkan oleh debu-debu yang terlalu lama menempel dan melekat pada bagian kaca depan mobil. Kondisi seperti ini membuat kaca mobil susah untuk bersihkan dan tidak dapat hilang atau bersih ketika dibersihkan dengan siraman dan sapuan wiper. Kotoran tersebut akan menjadi Jamur yang akan melekat sampai adanya proses pembersihan yang dilakukan. hal ini tentu akan sangat menganggu dan mengurangi tingkat kenyamanan dan tingkat keamanan ketika berkendara. Nah,,,berikut ini akan kami sampaikan beberapa tips yang sangat bermanfaat yaitu tips Cara membersihkan kaca depan mobil dengan baik dan mudah :
  1. Hindari penggunaan bahan kimia pencuci untuk bodi atau bahan semprot interior ketika sedang membersihkan kaca depan mobil karena hal ini hanya akan meninggalkan noda
  2. Hindari penggunaan bahan pembersih kaca yang mengandung amoniak, karena sifatnya sangat merusak bagi berbagai jenis bahan seperti vinil, kulit dan karet yang mungkin menempel pada komponen lain di dekat kaca mobil.
  3. Gunakanlah Sabun dan air bersih untuk membersihkan kaca mobil. Hal ini sudah cukup, ataubisa juga menggunakan pencuci kaca semprot yang tidka mengandung amoniak.
  4. Bersihkan kaca depan mobil dengan menggunakan sikat berbulu lembut yang sudah dibasahi dengan air/ sabun. 
  5. Bilas kaca depan mobil dengan gerakan vertikal atau horisontal saja. Gosoklah kaca mobil sampai bersih tetapi Jangan terlalu keras menggosok sekedar melonggarkan noda yang menempel.
  6. Semprotkan bahan pembersih atau air sabun cuci mobil ke sisi lap, sebisa mungkin lap berbahan microfiber, lalu gosokkan pada kaca, mulai dari bagian pinggir, ujung ke ujung. Jika masih terdapat sisa noda pada kaca, gosok kembali dengan perlahan. Biarkan kaca mengering seluruhnya.
  7. Jika tidak memiliki lap microfiber, gunakan kertas koran. Tinta pada koran berfungsi seperti solvent dan kertas basah dapat menyapu noda cukup efektif.
  8. Setelah kaca mengering, bahan pembersih lainnya seperti anti jamur dan semprotan anti kabut bisa digunakan.
  9. Bersihkan karet wiper. Jika telah terjadi tumpukan noda atau jamur, bersihkan dengan bahan alkohol. Untuk noda membandel pada karet wiper bisa dibersihkan dengan baking soda. Karet wiper perlu diganti setiap 2 tahun, atau lebih cepat jika sudah terdengar suara berdecit ketika dipakai.
Demikianlah beberapa tips untuk membersihkan kaca mobil yang bisa anda lakukan sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share : Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil

Related Posts

Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil
4/ 5
Oleh

0 komentar : Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil

0 komentar : Tips Membersihkan Kaca Depan Mobil

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas, sebagai pengunjung yang bijak silahkan berkomentar yang baik dan benar.

1. Jangan malu untuk menyertakan pendapat.
2. Terimakasih jika sahabat sudah berkomentar dengan baik.