01 September 2017

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Estima

Sebelum membeli sebuah mobil, kita harus tahu tentang seluk beluk mobil tersebut. Sepertinya, ungkapan ‘jangan membeli kucing dalam karung’ pun ada benarnya, kita harus ekstra waspada sebelum membeli atau justru akan rugi sendiri. Toyota Estima merupakan salah satu jenis MPV kelas premium yang diproyeksikan untuk konsumen Indonesia. MPV ini pun dikenal dengan nama Toyota Previa. Pada dasarnya, baik Estima maupun Previa merupakan sebuah brand yang sama dari Toyota. Hanya saja, beberapa importir umum (IU) lebih memilih menggunakan nama lain untuk MPV yang satu ini. Dalam artikel kali ini, kami akan menjabarkan tentang kekurangan dan kelebihan Toyota Estima yang bisa dijadikan rujukan sebelum membeli MPV buatan Toyota.

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Estima

Kekurangan dan Kelebihan - Toyota Estima

Seperti yang kita tahu, hanya sedikit konsumen otomotif Indonesia yang mengenal nama Toyota Estima atau Toyota Previa. Mereka lebih familiar dengan nama-nama MPV kelas premium buatan Toyota yang lain, seperti Velfire ataupun Alphard. Sejatinya, Toyota Estima merupakan sebuah varian yang diciptakan untuk pecinta Toyota yang ingin memiliki MPV dengan desain dan harga yang lebih bersahabat. Namun sayangnya, sistem marketing yang kurang mumpuni membuat nama Estima kalah saing dengan MPV pabrikan Honda ataupun Nissan. Honda Odyssey dan Nissan Elgrand jauh lebih populer jika dibandingkan dengan Toyota Estima. Untuk itu, karena terbatasnya informasi yang tersedia tentang mobil ini, kami akan memberikan ulasan tentang kekurangan dan kelebihan Toyota Estima.

Kelebihan Toyota Estima

Pada dasarnya, mobil ini memiliki performa yang menawan karena didukung dengan mesin yang spektakuler. Toyota sendiri menggunakan mesin dengan kapasitas 2.4 liter dengan 16 katup yang menggunakan bahan bakar bensin. Mesin ini pun memiliki tenaga yang sangat kuat, yakni hingga 157 horsepower dengan torsi maksimal 225 Nm. Performa yang tangguh pun diimbangi dengan tingkat kenyamanan yang apik dengan suspensi alus. Tak heran jika digunakan untuk berkendara, penumpang akan merasa nyaman meski berada di jalan yang tidak rata.

Untuk kenyamanan penumpang, interior Toyota Estima cukup luas dan mampu menampung hingga 7 penumpang sekaligus. Dengan leg room yang luas, kompartemen, dan juga sabuk pengaman untuk penumpang, Anda tak perlu khawatir dengan keamanan selama berkendara. Plus, tampilan interior juga sangat mewah. Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi mereka yang ingin memiliki mobil keluarga dengan tampilan yang mewah dan harga yang murah.

Kekurangan Toyota Estima

Setelah berbicara tentang kelebihan, sepertinya akan lebih lengkap jika kita mengulas tentang kekurangan MPV ini. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan Toyota Estima, Anda akan lebih mudah dalam menentukan pilihan yang pas. Pertama, mari kita membahas tentang suku cadang yang sangat krusial bagi kelangsungan mobil ini. Karena populasi yang sedikit, suku cadang asli Toyota Estima tergolong langka. Meski bisa diganti dengan spare-part untuk Toyota Camry, namun tentu saja Anda harus menyiapkan dana yang lumayan besar karena harga spare-part yang mahal. Untuk ukuran MPV, Toyota Estima tergolong boros karena membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh 7 km. Lalu, beberapa pemilik Toyota Estima bekas juga menyayangkan soal transmisi yang kurang responsif. Terlepas dari kekurangan dan kelebihan Toyota Estima, keputusan untuk membeli mobil Toyota Estima bekas ataupun baru ada di tangan Anda. Pastikan Anda tidak salah beli dan menyesal di kemudian hari.

Share : Kekurangan dan Kelebihan Toyota Estima

Related Posts

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Estima
4/ 5
Oleh

0 komentar : Kekurangan dan Kelebihan Toyota Estima

0 komentar : Kekurangan dan Kelebihan Toyota Estima

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas, sebagai pengunjung yang bijak silahkan berkomentar yang baik dan benar.

1. Jangan malu untuk menyertakan pendapat.
2. Terimakasih jika sahabat sudah berkomentar dengan baik.