12 November 2017

Review Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Selalu saja di kaitkan dengan kebijakan pemerintah dalam memberlakukan mobil murah bagi otomania Indonesia ternyata tidak disia-siakan oleh Daihatsu. Perusahaan mobil yang telah lama menjadi raja di Indonesia ini pun membawa varian baru sejak peraturan tersebut diwujudkan di tahun 2003 lalu. Daihatsu Ayla merupakan satu dari sekian banyak jenis mobil LCGC yang dirilis dan kini telah menjadi primadona baru di kelas hatchback menengah ke bawah. Dengan harga yang murah, Daihatsu Ayla berubah menjadi mobil keluarga untuk berkendara setiap hari. Artikel ini akan membahas tentang review, kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla. Apalagi, rencananya mobil ini akan mengeluarkan sebuah varian baru di tahun mendatang.


Review Daihatsu Ayla

Mobil ini menggunakan sebuah mesin dengan kapasitas 998 cc. Meski kapasitas mesin tidak terlalu besar, ternyata mobil ini disukai karena tingkat keiritannya. Ya, Daihatsu Ayla memang dibuat sebagai mobil keluarga yang digunakan di dalam kota sehingga kapasitas mesin tidak terlalu besar. Tenaga yang bisa dihasilkan pun hanya sebesar 65 horsepower saja di putaran 6.000 rpm. Torsi maksimal mencapai 85 Nm. Mobil ini pun banyak disukai karena harganya yang terjangkau. Harga termurah diperkirakan masih pada range 110 juta hingga 114 juta Rupiah saja. Dengan harga yang terjangkau, tak heran jika Daihatsu Ayla menjadi sebuah kendaraan roda 4 baru yang paling laku di awal tahun peluncurannya.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Sekarang, mari kita lihat kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla. Pertama, dari segi kelebihan, mobil ini memiliki kabin yang luas. Meski terlihat mungil dari luar, ternyata interior dan kabin yang tersedia tidak sesempit yang kita bayangkan. Mobil ini bisa menampung 5 penumpang dengan extra storage di bagian belakang untuk meletakkan barang bawaan Anda. Selain itu, kelebihan Daihatsu Ayla adalah spare parts yang melimpah. Daihatsu sebagai pembuat dan pemasok suku cadang resmi telah menyediakan ribuan dealer di seluruh Indonesia guna mendukung performa mobil.

Hal lain yang menjadi keunggulan Daihatsu Ayla dibandingkan competitor lain adalah konsumsi bahan bakar yang irit. Mobil ini dapat menempuh hingga 20 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja. Dengan tajuk Low Cost Green Car, Daihatsu Ayla sangat ramah lingkungan karena tingkat emisi yang rendah. Mobil ini tersedia dalam dua jenis transmisi yang berbeda, matic dan manual.

Kekurangan Daihatsu Ayla

Setelah berbicara tentang keunggulan, kini saatnya kita berbicara tentang kekurangan Daihatsu Ayla. Jika Anda mendambakan sebuah mobil dengan performa menawan, maka Anda akan kecewa dengan apa yang ditawarkan Ayla. Dengan kapasitas mesin yang kecil, mobil ini kurang bertenaga. Berbeda dengan para kompetitornya yang sudah dilengkapi dengan mesin di atas 1000 cc.

Body yang ringan juga tampaknya menjadi kekurangan Daihatsu Ayla. Terbuat dari bahan dasar aluminum, body Daihatsu Ayla sangat rentan dan gampang penyok oleh benturan. Pada dasarnya ini merupakan sebuah masalah klasik dan hampir terjadi pada semua mobil LCGC. Beberapa pengguna juga mengeluhkan tentang getaran di beberapa bagian mobil saat digunakan.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla, Anda bisa memperkirakan apakah mobil ini layak dimiliki atau tidak. Secara keseluruhan, tidak ada masalah berarti pada mobil ini. Terbukti dengan tingginya tingkat permintaan terhadap mobil murah oleh konsumen otomotif di Indonesia. Apalagi dengan harga yang tidak terlalu mahal, Daihatsu Ayla bisa menjadi alternatif mobil murah Anda.

Share : Review Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Related Posts

Review Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla
4/ 5
Oleh

0 komentar : Review Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

0 komentar : Review Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas, sebagai pengunjung yang bijak silahkan berkomentar yang baik dan benar.

1. Jangan malu untuk menyertakan pendapat.
2. Terimakasih jika sahabat sudah berkomentar dengan baik.