12 November 2017

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Copen

Berkendara dengan mobil dua pintu tampaknya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda di jalan raya. Daihatsu sendiri sebenarnya memiliki mobil convertible (dua pintu) yang pernah menjadi idola di tahun 2002. Namun karena satu dan dua hal, produksi mobil ini pun terhenti hingga akhirnya mereka kembali merilis konvertibel baru dengan nama Daihatsu Copen. Kurangnya informasi membuat konsumen belum mengenal mobil ini dengan baik. Kami akan membantu Anda untuk mengulas tentang kelebihan dan kekurangan Daihatsu Copen sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.
Gambar : Daihatsu Copen
Spesifikasi Daihatsu Copen
Nama konvertibel ini kembali mencuat setelah beberapa orang mengendarainya di jalan raya. Jika dilihat dari tampilannya, mobil 2 pintu ini memiliki desain yang mempesona. Di satu sisi mobil ini terlihat sangat elegan, tapi juga terlihat sporty. Lampu depan Daihatsu Copen pun sangat stylish dengan desain grille yang maskulin. Yang menarik, mobil ini dilengkapi dengan pintu yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis.
Pada dasarnya mobil sporty buatan Daihatsu ini tidak terlalu kencang layaknya mobil sport lain, seperti keluaran Lamborghini atau Bugatti. Tapi performa mobil ini juga tak pantas untuk dipandang sebelah mata. Dengan mesin berkapasitas 685 cc DOHC, mobil ini akan melesat cepat di jalanan lurus yang sepi. Meski tidak terlalu besar, tapi mesin turbo yang tersemat mampu menyembur hingga 65 hp. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi CVT dengan 5 percepatan. Mobil ini pun sudah dilengkapi dengan fitur menarik, seperti Traction Control, Stability Control, dan juga sistem keamanan penumpang yang baik dengan Airbags lengkap.  
Kelebihan Daihatsu Copen
Untuk memulai bahasan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Copen, mari kita ulas tentang keunggulan mobil 2 pintu ini. Kesan pertama setiap orang yang melihatnya tentu akan terpesona dengan penampilannya. Ya, desain Daihatsu Copen yang ciamik menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Desain Copen tidak lebay, tapi masih terlihat keren. Mobil ini cocok untuk anak muda yang ingin tampil mewah di jalan raya. Selain tampilan luar, interior Daihatsu Copen juga sangat keren dengan gaya sporty. Apalagi Daihatsu terlihat jorjoran dalam memberikan fitur pada mobil ini. Dengan interior features yang lengkap, Daihatsu Copen menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda.
Mesin mobil ini pun sangat tangguh karena dapat mencapai 170 km/jam. Namun Anda tak perlu khawatir dengan tingkat keselamatan yang ditawarkan. Daihatsu menyematkan Passive and Active Safety System yang akan menjamin keselamatan Anda dalam berkendara.
Kekurangan Daihatsu Copen
Dalam ulasan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Copen ini, kami juga akan membahas sedikit tentang harga yang ditawarkan. Untuk harga Daihatsu Copen baru berkisar mulai dari 420 jutaan. Harga ini ternyata yang menjadi salah satu kekurangan mobil ini karena dianggap terlalu mahal untuk mangsa pasar otomania Indonesia. Apalagi harga jual kembali Daihatsu Copen kerap turun drastis. Hal ini juga menjadi faktor yang membuat masyarakat enggan memiliki mobil 2 pintu dari Daihatsu ini.
Selain masalah harga, ternyata spare part Daihatsu Copen pun sulit ditemukan di Indonesia. Daihatsu sebagai pabrikan tidak menyediakan spare part yang lengkap untuk pasar negara kita. Kita pun tidak bisa menggunakan spare part subtitusi karena komponen yang berbeda. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Daihatsu Copen, diharapkan Anda mampu mempertimbangkan sebelum membeli mobil konvertibel persembahan dari Daihatsu ini.

Share : Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Copen

Related Posts

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Copen
4/ 5
Oleh

0 komentar : Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Copen

0 komentar : Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Copen

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel di atas, sebagai pengunjung yang bijak silahkan berkomentar yang baik dan benar.

1. Jangan malu untuk menyertakan pendapat.
2. Terimakasih jika sahabat sudah berkomentar dengan baik.